Cara Mengepel Lantai Yang Benar Agar Tidak Lengket

cara mengepel lantai agar kinclong dan bebas lengket

Pernahkah Anda merasakan lantai masih lengket padahal merasa sudah mengepelnya dengan benar? Pasti pernah ya, hal ini memang bisa jadi kapanpun dan dimanapun. Tidak menutup kemungkinan juga untuk lantai keramik yang sudah dibersihkan. Bila hal demikian, apa yang akan Anda lakukan? Sebenarnya apa yang menyebabkan lantai tersebut lengket? mungkin cara mengepel lantai anda belum tepat?

Penyebab Lantai Menjadi Lengket

Perlu Anda tahu, lantai lengket meskipun sudah dipel pasti ada penyebabnya. Berikut kemungkinan penyebab lantai menjadi lengket :

  1. Lantai ketumpahan minyak.
  2. Banyak kegiatan yang dilakukan di lantai setelah dipel.
  3. Saat mengepel terlalu banyak menggunakan alat pembersih.
  4. Tidak bersih saat menyapu.

Hal-hal inilah yang kemungkinan dapat menjadi penyebab mengapa lantai seringkali lengket meskipun sudah dipel dengan benar. Buat Anda yang mengalami hal demikian, maka Anda perlu mengatasi lantai lengket tersebut.

3 Cara Mengatasi Lantai Lengket

Untuk memudahkan Anda dalam mengatasi lantai lengket, Anda bisa lakukan beberapa cara ini. Cara mengatasi lantai lengket tersebut adalah menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Berikut cara untuk mengatasinya :

1. Menghilangkan Lantai Lengket Dengan Air Panas

Mengatasi lantai yang lengket bisa dilakukan dengan menggunakan air panas. Anda tidak memerlukan langkah khusus. Karena Anda cukup mempersiapkan air panas dengan jumlah tertentu, kemudian bisa Anda siramkan pada permukaan lantai yang lengket. Setelah disiram dan sudah dingin, Anda bisa mengelap bagian tersebut menggunakan kain pel yang bersih.

2. Menghilangkan Lengket Lantai Menggunakan Air Soda

Bila menggunkan air anget tidak berhasil, Anda bisa gunakan air soda. Air soda memiliki kandungan asam yang cukup tinggi untuk mengangkat kotoran pada lantai. Cara untuk mengaplikasikannya sendiri cukup mudah, karena Anda cukup menyiramkan air soda tersebut ke bagian lantai yang lengket dan kotor. Kemudian Anda bisa diamkan beberapa saat dan tunggu hingga meresap sempurna. Selanjutnya gosok perlahan dan bila perlu gunakan kain pel agar bersih dan maksimal.

3. Cara Mengepel Lantai Dengan Larutan Cuka dan Air

Cara terakhir untuk mengatasi lantai yang lengket adalah menggunakan cuka. Cara ini cukup ribet, karena Anda harus siapkan kedua bahan ini, yaitu air dan cuka. Cuka harus dicampurkan dengan air dengan perbandingan 2:1 yang berarti 2 sendok makan cuka, dan 1 gelas 200ml air. Kemudian bila semua bahan sudah dicampur, Anda bisa gunakan kain basah dengan campuran cuka dan gosoklah bagian yang lengket menggunakan kain tersebut. Lalu pel kembali lantai untuk menghilangkan bau dari cuka tersebut.

Nah itulah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi lantai yang lengket baik terkena minyak maupun hal lain. Anda bisa mengaplikasikannya pada lantai rumah, maupun kantor dan penginapan lain. Bila dilakukannya dengan benar, maka pasti Anda akan berhasil. Namun bila Anda tak bisa mengatasinya sendiri, Anda bisa gunakan jasa kebersihan rumah dari Kami siaga service system.

Informasi untuk menggunakan jasa Kami, segera menghubungi nomor Kami sekarang juga !

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *