7 Cara Merawat Dinding Rumah Agar Awet Dan Bebas Kotor

cara merawat dinding rumah agar awet dan bebas kotor
7 Cara Merawat Dinding Rumah Agar Awet Dan Bebas Kotor

Merawat dinding rumah agar lebih awet pada kenyataannya bisa dilakukan dengan berbagai cara loh ! Apalagi jika rumah tersebut berukuran kecil atau minimalis, tentu saja perawatannya lebih mudah dibandingkan perawatan dinding untuk rumah yang berukuran besar. Ya, dinding rumah menjadi salah satu bagian yang tidak boleh dalam perawatan. Misalnya adanya cat yang terkelupas, goresan furniture, sampai dengan coretan pensil dan bolpoint tentu akan merusak pemandangan.

Bagi sebagian orang, melakukan pengecatan ulang mungkin menjadi solusi yang terbaik. Tapi bagaimana dengan biayanya? Tentulah tidak sedikit. Karena diperlukan biaya untuk membeli cat yang sesuai kebutuhan warna, dan membutuhkan jasa pengecatan yang akan membantu mengecat. Untuk itu, agar lebih hemat biaya, tidak ada salahnya untuk melakukan perawtaan yang sederhana namun tetap maksimal loh.

Baca juga : 5 Tips Membuat Karpet Bebas Apek Dan Warna Tetap Terjaga

Perawatan Dinding Secara Sederhana Untuk Lebih Awet

Untuk memudahkan Anda dalam perawatan dinding, Kami akan berbagi informasi bagaimana untuk perawatan yang sederhana. Ya, cara ini adalah cara yang paling banyak dipraktekkan. Simak saja artikel ini untuk Anda yang ingin merawat dinding agar lebih awet berikut :

Membersihkan Dinding Rumah Menggunakan Kain

Jika terdapat banyak noda atau debu yang menempel pada dinding, lakukanlah pembersihan pada dinding menggunakan kan lap microfiber. Lap secara merata pada semua bagian dinding. Namun ingat basuhi lap tersebut dengan air yang tidak terlalu banyak.

Gunakan Sikat Untuk Pembersihan Dinding Rumah

Selain menggunakan lap microfiber, Anda juga bisa menggunakan sikat untuk membersihkan dinding. Caranya adalah dengan menggosok dinding menggunakan sikat secara lembut. Jangan sekali-kali menggunakan cairan pembersih karena tida semua cocok untuk dinding.

Membersihkan Debu Pada Dinding Menggunakan Sapu

Bila terdapat noda di dinding, Anda juga bisa menggunakan sapu untuk membersihkannya. Ini dilakukan untuk menyapu seluruh bagian dinding termasuk dinding bagian atas.

Mencuci Dinding Agar Rumah Bersih

Khususnya untuk dinding pada bagian toilet dan dapur, tidak ada salahnya untuk Anda mencuci bagian tersebut menggunakan air bersih. Perawatan ini penting dilakukan, meskipun tempat yang tersembunyi. Namun dengan dinding yang bersih tentu saja akan nyaman digunakan. Bila menggunakan air untuk mengelapnya, jangan lupa pula untuk mengeringkannya menggunakan lap kering.

Cara Merawat Dinding Rumah Bersihkan Dengan Baking Soda

Bila Anda merasa sabun pencuci dinding tersebut sulit untuk ditemukan, Anda bisa mengakalinya dengan membuat sabun sendiri. Anda bisa siapkan baking soda, dan campurkan satu sendok baking soda dengan lap setengah basah. Kemudian lap seluruh bagian dinding secara perlahan, maka haslnya akan lebih bersih dan lebih baik dari sebelumnya.

Menggunakan Buah Lemon Untuk Bersihkan Dinding

Selain menggunakan baking soda, Anda juga bisa menggunakan buah lemon untuk membersihkan dinding rumah. Anda cukup siapkan buah lemon yang didapatkan dari pasar maupun warung, kemudian gosokkan secara perlahan ke setiap bagian dinding. Buah lemon dapat mengangkat kotoran yang cukup membandel.

Cara Merawat Dinding Rumah Dengan Pasta Gigi

Alat dirumah juga bisa dijadikan untuk membersihkan dinding yang kotor. Misalnya saja pasta gigi, ternyata bisa dimanfaatkan untuk membersihkan dinding. Anda cukup oleskan pasta gigi ke kotoran yang membandel kemudian gosokkan secara perlahan. Anda juga bisa menggosok kotoran menggunakan sikat gigi berbulu halus yang sudah dibasahi. Lihat hasilnya.

Itulah 7 cara yang bisa dilakukan untuk merawat dinding agar lebih awet. Jangan lupa cek secara rutin ya. Jangan sampai dinding kotor atau cat terkelupas yang akan membiarkan pemandangan menjadi rusak. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *