Cara Membersihkan Lantai Setelah Renovasi Paling Simpel

Apapun jenis bangunannya, apabila selesai di renovasi tentulah banyak noda dimana-dimana. Termasuk di lantai yang umumnya banyak sekali noda semen, dan jenis noda lain yang sulit untuk dibersihkan. Pembersihan lantai setelah renovasi menjadi PR tersendiri yang banyak dikeluhkan oleh pemilik gedung. Terutama untuk pemilik rumah yang kebanyakan dari mereka sibuk dengan pekerjaan diluar rumah. Apakah Anda orang tersebut? Anda sering mengeluh lantai kotor sulit dibersihkan setelah dilakukannya renovasi?

Jika hal demikian dikeluhkan oleh Anda, maka sebaiknya Anda baca informasi dari Kami. Sebab kali ini Kami akan berbagi bagaimana cara membersihkan lantai setelah renovasi agar lebih mudah, proses yang lebih cepat dan pastinya lantai menjadi lebih mengkilap.

Apakah Anda Sering Mengeluh Ketika Lantai Kotor Seperti Ini?

Untuk Anda yang sudah geram dan ngga nyaman dengan keadaan lantai yang kotor dan banyak sekali tumpahan semen, ini nih cara agar Anda bisa membersihkan lantai kotor Anda dengan cepat. Eittsss.. Siapkan bahannya terlebih dahulu untuk membersihkannya ya ! Ini bahan yang diperlukan :

  1. Abu gosok
  2. Baking Soda
  3. Cuka
  4. Pembersih Lantai
  5. Alat Pembersih seperti penggosok.

Baca juga : Daftar Harga Cleaning Service Terbaru

Bagaimana Membersihkan Lantai Setelah Renovasi?

Cara mudah untuk membersihkan lantai kotor setelah renovasi, apabila Anda sudah mempersiapkan bahannya Anda bisa lakukan cara berikut :

  1. Taburka campuran abu gosok dengan baking soda di seluruh permukaan lantai yang akan dibersihkan. Campuran abu gosok dan baking soda perbandingannya 1:1.
  2. Selanjutnya semprotkan cairan cuka pada area yang telah ditaburi abu gosok dan baking soda.
  3. Lalu, biarkan selama sekitar 10 – 30 menit (bisa sambil membersihkan di area lain)
  4. Langkah selanjutnya setelah 30 menit, gosok lantai satu-satu dengan penggosok piring sampai noda benar-benar hilang.
  5. Terakhir bilas dan pel seperti biasa dengan air yang telah dicampur essential oil. Agar lebih cepat, campurkan 1 sendok garam pada cairan pembersih lantai.

Apakah Proses Ini Sudah Cukup Untuk Pembersihan Lantai Setelah Renovasi?

Belum, masih ada tahap selanjutnya yang perlu dilakukan pada esok harinya. Berikut adalah tahap kedua untuk pembersihan lantai.

  1. Siapkan campuran baking soda dan cuka menjadi bentuk pasta yang siap untuk dioleskan dengan perbandingan 1:1.
  2. Oleskan pasta ini ke lantai yang nodanya masih ada sedikit demi sedikit kemudian di gosok hingga benar-benar hilang.
  3. Terakhir, pel lantai dengan air saja atau bisa tambahan 1 sendok garam.

Cara ini mudah atau gampang? Ingat ya, sebelum melakukan pembersihan lantai sebaiknya Anda juga perlu membersihkan ruangan pada area tembok dan atap. Ini dilakukan untuk membuang sisa-sisa yang ada pada dinding dan atap. Misalnya saja bekas cat tembok, debu dan lain-lain.

Mungkin Butuh : Jasa cuci Sofa Murah Jakarta

Bagaimana Jika Tidak Bisa Melakukan Pembersihan Lantai Sendiri?

Buat Anda yang sudah berencana untuk membersihkan lantai rumah sendiri dengan cara-cara diatas namun terkendala waktu, Anda bisa gunakan jasa Kami. Kami disini Siaga Service System hadir untuk Anda menawarkan layanan jasa pembersihan lantai setelah renovasi. Kami juga menyediakan layanan general cleaning service buat Anda yang ingin dibersihkan secara keseluruhan.

Dibantu dengan tim berpengalaman, Kami siap memberikan layanan terbaik kepada Anda kapanpun Anda membutuhkannya. Khususnya untuk seluruh area di jabodetabek, Kami juga memberikan harga terbaik kepada Anda. Informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi nomor Kami.

You May Also Like